Total Tayangan Halaman

Sabtu, 05 Februari 2011

Pusri Journalistic Award (PJA) II, Apresiasi Pusri untuk Wartawan


Palembang: PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) kembali memberikan award kepada para jurnalis berupa kegiatan Pusri Journalistic Award (PJA) II. Kali ini, penghargaan diberikan tidak hanya bagi wartawan tulis, tetapi juga wartawan foto. Kegiatan ini terkait dengan peran dan pengabdian Pusri Palembang di dunia industri pupuk dan swasembada pangan di Indonesia.
Direktur Utama PT Pusri Palembang Drs Eko Sunarko, Ak, MM kepada wartawan Sabtu (5/2) mengatakan secara langsung ataupun tidak langsung keberadaan produk-produk pupuk Pusri dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian yang pada akhirnya mendukung swasembada dan ketahanan Pangan Nasional. Industri pupuk sangat strategis bagi negara kita yang merupakan negara agraris.



”Bagi petani, jelas sekali produk Pusri memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan,” katanya didampingi para direksi Pusri seperti Direktur Produksi Ir M Djohan Safri MM, Direktur Teknik dan Jasa Ir Benny Haryoso MT, Direktur Komersil Drs HilmanTaufik MM, dan Direktur SDM dan Umum Irwansyah SE MM di Rumah Makan Pagi Sore.
Sebelumnya, dalam rangkain peringatan ulang tahun emas ini, Pusri telah memberikan apresiasi kepada para jurnalis dalam kegiatan PJA yang pertama.
Pasca HUT emasnya, Pusri kemudian melakukan restrukturisasi di akhir 2010. Kondisi perpupukan dan perkembangan yang terjadi mengharuskan pabrik pupuk tertua ini melakukan perbaikan. Kini telah disetujui, Pusri menjadi holding dengan nama yang mungkin berubah. Sementang di Palembang berganti nama menjadi Pusri Palembang.
Berbagai persoalan dan kendala menggelayuti perjalanan pabrik pupuk ini. Namun, hingga kini eksistensinya terus dirasakan terutama dalam menunjang ketahanan pangan nasional.


Terkait itu, tahun lalu Pusri menunjukkan eksistensi perusahaan selama mengabdi bagi kepentingan Tanah Air melalui hajatan penghargaan Pusri Journalistic Award (PJA). Kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian konkret dari bagian corporate social responsibility (CSR). Untuk kesinambungan, even ini perlu dilaksanakan kembali.
Kali ini, PJA II tidak hanya memberikan penghargaan kepada wartawan tulis, tetapi juga kepada wartawan foto. Tulisan dan foto terkait PT Pusri Palembang yang telah dimuat di media akan dinilai oleh tim juri. Lalu, kepada para pemenang diberikan penghargaan dan apresiasi.
Diakui oleh Eko Sunarko, media massa memberikan sumbangsih yang tak sedikit bagi perkembangan perusahaan penghasil pupuk ini dan lomba ini merupakan lomba yang kedua kali dilakukan oleh PT Pusri sejak 51 tahun pabrik pupuk ini berdiri.
Dalam melakukan kegiatan ini, kata Dirut, PT Pusri Palembang memberikan hadiah berupa uang tunai dan plakat kepada masing-masing pemenang dalam lomba penulisan artikel/feature dan foto dengan total hadiah mencapai Rp 50 juta rupiah untuk 8 orang pemenang.




Sementara itu, Ida Syahrul dari Media Lintas Informasi yang menjadi pelaksana teknis acara lomba ini mengatakan pihaknya melakukan penjurian terhadap artikel/feature dan foto yang dikrim oleh Jurnalis di media massa masing-masing terkait dengan PT Pusri dalam Industri pupuk selama kurun waktu Februari 2011 sampai April 2011.

Selain itu, kata Ida, dalam penjuriannya pihak MLI dan Pusri melibatkan jurnalis, organisasi pers, dan Kementrian BUMN serta internal Pusri.


”Untuk juri dari praktisi media, organisasi pers, dan Kementrian BUMN ,”katanya. Ida berharap, lomba ini bisa diikuti oleh seluruh jurnalis yang ada di Indonesia. Terutama media yang ada di Sumsel, tempat berdirinya pabrik pupuk terbesar di Asia Tenggara ini.


Contact Person:
Ida Syahrul 081271194300
Muhamad Nasir 081368184211
Azwir Ahmad 081277885200
Mushaful Imam 08877952007
Email: medialintasinformasi@yahoo.com
Website: Pusrijurnalistikaward2.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar